Pages

Minggu, 07 April 2013

Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak adalah pantai yang terletak 2 km di sebelah Pantai Balekambang. Tetapi Pantai Kondang Merak lebih sepi dan lebih alami daripada Balekambang, karena itu pantai ini dapat menjadi alternatif wisata jika anda merasa bosan dengan ramainya Balekambang. 

Meskipun masih belum begitu terkenal di kalangan wisatawan, Pantai Kondang Merak sungguh indah dan memiliki panorama yang cantik. Keunikan dari Pantai Kondang Merak adalah karangnya yang besar dan hamparan pasir putihnya yang terasa lembut di kaki. Keindahan karang di Pantai Kondang Merak semakin menonjol jika air surut karena karang yang selama ini tertutup air akan muncul ke permukaan.

 

Namun jangan kaget kalau perjalanan anda menuju Pantai Kondang Merak akan sedikit tidak nyaman dikarenakan jalannya masih berupa pasir, bukan jalan aspal pada umumnya. Mungkin hal ini pula yang menyebabkan Pantai Kondang Merak masih jarang didatangi wisatawan. Rute menuju ke Pantai Kondang Merak sama persis jika anda ingin menuju Pantai Balekambang. Nanti anda akan melihat papan informasi yang menunjukkan jalan mana yang harus ditempuh jika ingin ke Pantai Kondang Merak. anda yang membawa sepeda motor juga harus ekstra hati-hati selama di perjalanan karena kondisi jalan yang masih jelek.

Tapi anda tidak akan menyesal telah datang ke Pantai Kondang Merak karena selain alamnya yang masih asri, juga karena pemandangan yang menakjubkan. Ngalamers akan melihat sebuah batu karang besar yang berdiri dengan kokoh serta pantai yang rindang karena terdapat banyak pepohonan hijau. Perjalanan yang agak terganggu karena jalan yang tidak bersahabat, akan langsung tergantikan dengan kecantikan Kondang Merak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar